Beranda issue Peringati May Day, Puluhan Ribu BuruhTetap Lakukan Demo Walau Dalam Masa PSBB...

Peringati May Day, Puluhan Ribu BuruhTetap Lakukan Demo Walau Dalam Masa PSBB di Jakarta

0
Jakarta,dMagek.ID, — Puluhan ribu buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) diklaim akan turun ke lapangan menggelar aksi pada 30 April mendatang jelang peringatan hari buruh atau May Day yang jatuh pada 1 Mei di tengah pandemi virus corona.

Keinginan buruh menggelar aksi sempat mendapat penolakan dari Mabes Polri terkait protokol virus corona atau Covid-19.

Presiden KSPI, Said Iqbal menuturkan, aksi oleh buruh tetap akan digelar meski surat pemberitahuan kegiatan tersebut ditolak Mabes Polri.

Selain menolak Omnibus Law, Iqbal menyebut aksi nanti sebagai bentuk penolakan terhadap buruh yang masih bekerja di tengah wabah pandemi Covid-19.

Kalau memang aksi ini mau dilarang. Kenapa buruh enggak diliburkan. Itu kan sebuah asumsi yang kami rasa tidak adil,” kata Iqbal lewat sambungan telepon kepada CNNIndonesia.com, Minggu, (19/4).

Iqbal mengatakan, dalam aksi tersebut buruh menuntut tiga hal: menolak Omnibus Law, setop PHK, dan liburkan buruh dengan tetap mendapat upah dan tunjangan hari raya (THR) secara penuh. Gelaran aksi, kata dia akan difokuskan di Gedung DPR dan kantor Menko Perekonomian.***

Sumber, CNNIndonesia.com
Jakarta, dMagek.id,–  Najwa Shihab memberikan kejutan kepada calon pengantin yang harus menunda pernikahannya akibat wabah corona. Pasangan yang diketahui bernama Agil dan Novel tersebut seharusnya menikah dan menggelar acara resepsi pada Sabtu, 4 April 2020.
“Nikah Ditunda Gara-gara Corona, Jangan Merana. Peringatan: untuk yang jomblo, hati-hati menonton ini. Dapat menyebabkan kegalauan hati,” tulis Najwa di Instagramnya pada Sabtu, 18 April 2020.
Awalnya Najwa hanya melakukan video call dengan kedua calon pengantin. “Memberi kesempatan untuk curhat, bagaimana galaunya pernikahan harus ditunda padahal sedang cinta-cintanya,” kata Najwa dalam video yang diunggahnya di IG TV.
Namun sebenarnya, putri ulama besar Indonesia, Quraish Shihab ini telah mengajak para sahabat dari calon pengantin untuk terlibat dalam kejutan tersebut melalui video call. Para sahabatnya pun sudah mempersiapkan hadiah untuk mereka.
Namun tidak hanya itu, Najwa juga memberikan kejutan spesial dengan mengajak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk bergabung dalam pertemuan virtual tersebut. Tak disangka Ganjar pun bersedia untuk menjadi saksi dalam pernikahan mereka. “Kamu mau gak kawin minggu depan ini saksinya saya?” tanya Ganjar kepada calon pengantin.
Najwa memang sudah mempersiapkannya dengan matang. Bahkan Najwa mengaku sengaja mengenakan kebaya dan berdandan dari pagi seperti sedang menghadiri acara pernikahan pada umumnya. “Minggu lalu. Sengaja niat dandan pake kebaya segala untuk buat #CatatanNajwa kejutan prewed virtual #dirumahaja. Kangen juga pergi kondangan ya,” tulis Najwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here