Beranda Hiburan Setapak Demi Setapak, Allah Menunjukkan Jalan

Setapak Demi Setapak, Allah Menunjukkan Jalan

0

OLeh : Riswan

Langkah Faldo Maldini seperti semakin dijabah Allah Swt. Setapak demi setapak, upayanya untuk naik gelanggang kompetisi politik di Sumatra Barat berhasil.

Memang itu tak mudah, tetapi tampaknya Allah telah menunjukkan jalannya untuk Faldo agar bisa tampil kembali. Kali ini, pria 30 tahun itu tampil beda. Ia coba hadir dengan membawa poros baru, poros yang benar-benar berbeda dari lainnya.

Ia memisahkan diri dari tatanan kekuasaan lama yang telah membenalu di sana. Kekuasaan lama inilah yang menjadi sarang penyakit kekuasaan sesungguhnya di Sumatra Barat. Memang apa yang telah berhasil dibangun pemerintah daerah di Sumatra Barat?

Jujur, saya tak melihat ada kemajuan. Maaf jika ada yang tersinggung. Tapi, itulah kebenarannya. Kita sebagai manusia perlu mengungkapkannya selagi kita hidup. Tak salah juga, karena saya hanya rakyat jelata.

Untuk itu, Faldo mencoba menawarkan diri untuk naik panggung. Ia pun coba menghadirkan semangat baru yang diyakininya akan membawa pencerahan.

“Sumangaik Baru!” teriak Faldo ketika menyapa warga dengan gegap gempita.

Langkah dan niat baik yang Faldo miliki terus menggema ke seluruh seantero negeri, tak terkecuali Sumatra Barat. Dukungan satu per satu mulai berdatangan. Petani, nelayan, buruh, anak muda, pun juga pengangguran senang bersorak-sorai menyambut Faldo tatkala ia kunjungi rakyat.

Tak hanya itu, telepon genggamnya pun selalu panas, lantaran selalu dihubungi tiap 30 menit oleh rakyat. Faldo tak kenal lelah menyapa dan mendengar keluhan mereka dari telepon genggam.

Sepertinya, Faldo akan terus sibuk untuk memperjuangkan kepentingan rakyatnya yang menderita akibat perlakuan para togok.

Penulis merupakan Relawan (Compas) Faldo Maldini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here