Beranda Istana Detik-Detik Proklamasi dan Rekor MURI di Istana Negara Pada 17 Agustus 2020

Detik-Detik Proklamasi dan Rekor MURI di Istana Negara Pada 17 Agustus 2020

0

JAKARTA,dMagek.ID,-Presiden Joko Widodo memimpin upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di halaman Istana Merdeka, pada Senin, (17/8/20). Presiden hadir bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan didampingi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin.

Sejumlah pimpinan lembaga tinggi negara dan menteri hadir secara langsung dalam upacara peringatan tersebut, yakni Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD ‎La Nyalla Mattalitti‎, Ketua BPK Agung Firman Sampurna, Ketua MA Muhammad Syarifuddin, Ketua MK Anwar Usman, Ketua KY Jaja Ahmad Jayus, Menteri Agama Fachrul Razi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis.

Sementara Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terdahulu mengikuti jalannya upacara secara virtual dari kediaman masing-masing.

Sorenya Presiden Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih yang sekaligus mengakhiri rangkaian Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta pada Senin, 17 Agustus 2020.

Tamu undangan yang hadir pada acara tersebut adalah Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD ‎La Nyalla Mattalitti‎, Ketua BPK Agung Firman Sampurna, Ketua MA Muhammad Syarifuddin, Ketua MK Anwar Usman, Ketua KY Jaja Ahmad Jayus, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis. Adapun para menteri Kabinet Indonesia Maju, sejumlah pejabat tinggi negara, serta tamu undangan lainnya menyaksikan upacara secara virtual.

Sekretariat Presiden terima rekor MURI

Sekretariat Presiden menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia secara Daring oleh Peserta Terbanyak. Acara penyerahan penghargaan dilakukan di Gedung III Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, pada Senin, (17/8/20).

Sekretariat Presiden Terima Rekor MURI Upacara HUT RI Secara Daring dengan Peserta Terbanyak

Pandemi Covid-19 tidak membatasi kreativitas dan kemampuan dalam berkarya dengan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran pandemi membuat upacara peringatan pada tahun ini tidak dihadiri secara fisik. Namun, masyarakat tetap dapat menyaksikan kemeriahan HUT ke-75 Republik Indonesia melalui ruang virtual.***(BPMI/Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here