Beranda Kriminal Berkebun Ganja Dengan Kedok Tanam Cabai, Tiga Pemuda Dicokok Polisi

Berkebun Ganja Dengan Kedok Tanam Cabai, Tiga Pemuda Dicokok Polisi

1

JAKARTA,dMagek.ID,-Polsek Ciledug kembali mengungkap Kasus Narkotika jenis ganja yang berkedok berkebun cabai pada sebuah Rumah berlantai 2 di Kampung Poncol RT 04 RW 01 Pedurenan, Karang Tengah Tangerang, Senin, (31/08/20) sekitar pukul 04.15 WIB.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Sugeng Hariyanto, S.IK. membenarkan pengungkapan kasus ladang ganja itu oleh jajaran polsek Ciledug, berawal dari salah satu tersangka SM, yang tertangkap saat menjual ganja setengah kering seberat 15 gram.

Setelah dilakukan interogasi terhadap SM, terungkap kalau ganja yang dia jual itu ditanam dalam polibek pada sebuah rumah di Karang Tengah, Kemudian Kapolsek Ciledug beserta anak buahnya langsung menuju rumah yang di maksud tersangka SM, di TKP ditemuakan 47 batang tanaman ganja dilantai dua rumah itu yang ditanam dalam polibek berwarna hitam.

“Setelah dilakukan pengembangan kasus, kita langsung ke TKP dan menemukan sebanyak 47 batang tanaman jenis ganja dalam polibek. dan kita juga berhasil mengamankan 3 orang tersangka atas nama SM, MZ dan SI. menurut pengakuan mereka, mereka memulai menanam ganja itu sejak bulan Maret 2020. Tapi ini masih pengembangan, belum tahu ini baru atau sudah lama” Ucapnya

Kapolres Metro Kota Tangerang menambahkan, sebagian tanaman ganja sudah dilakukan panen dan dijual. Untuk sementara kita belum mengetahui sudah berapa kali panen, selain tiga tersangka yang sudah diamankan masih ada satu tersangka lagi dengan inisial WW masih dalam pengejaran kita”‘, terang Sugeng.

Pelaku mengedarkan hasil panen ganja di sekitar lokasi dan sekarang masih dalam pengembangan, keterangan sementara dari ketiga tersangka, omset yang didapat dari 15 gram ganja yang dijual seharga 300 ribu rupiah.

Menurut warga setempat, para tersangka diketahui hanya menanam cabai dilantai dua rumah dengan media polibek, karena tersangka sering membagikan cabai ke para tetangganya. Sehingga masyarakat sekitar tidak menyangka mereka menanam ganja disela-sela tanaman cabai tersebut.

“Modus yang dilakukan oleh pelaku berkedok menanam tanaman cabai. Sehingga masyarakat sekitar tidak mengetahui selain cabai pelaku juga menanam ganja”.Pungkas Pamen Polri kelahiran Malang, Jawa Timur, 14 Oktober 1971 itu.***(Adi Permadi)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here