Beranda Nusantara Audy joinaldy, Sumbar Banyak Miliki Potensi Percepatan Pertumbuhan Ekonomi

Audy joinaldy, Sumbar Banyak Miliki Potensi Percepatan Pertumbuhan Ekonomi

0

Payakumbuh,- Minggu 20/9 cawagub Sumbar Milineal Audy joinaldy berkunjung ke Luak Limopuluah. Kunjungan ini dalam rangka sosialasi pilgub Sumbar 2020. Kunjungan utama menjalin komunikasi dengan pengurus cabang partai Koalisi pengusung Pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy (PKS & PPP).

Disela sela kunjungan kedaerah ini Audy menyempatkan diri bertemu awak media Luak Limopuluah di Dangau Kawa Daun Payakumbuh pada Minggu Malam tersebut sebelum kembali ke Padang. Saat ngobrol santai sambil menikmati menu dangau kawa, Audy mengungkapkan kekagumannya akan potensi besar yang dimiliki Sumatera Barat. Sudah Saatnya Sumbar menggerakan untuak percepatan pertumbuhan ekonomi Ranah Minang ini, Ujar Cawagub Milenial ini.

Penilaian Audy ini bukan tanpa alasan atau mengada ngada. Karena kesimpulan ini diambil Audy setelah 2 bulan ini keliling Sumbar. Sudah hampir 350 Nagari di Ranah Minang ini saya datangi dalam rangka sosialisasi Pilgub 2020 ini cerita Audy dihadapan insan Pers Luak Limopuluah.

Cawagub Sumbar yang mendampingi Mahyeldi Ansharullah itu, mengatakan Sumbar tidak hanya memiliki potensi alam, tapi juga memiliki anak-anak muda atau kalangan Milenial yang sangat kreatif dengan SDM yang hebat.

Ia menuturkan dari hasil berkeliling itu, ia mendapatkan ide yang banyak dan akan menjadikan program Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) untuk pembangunan Sumbar.

Salah satu potensi yang menarik baginya adalah usaha mikro kecil menengah (UMKM) selain pertanian, perikanan, perkebunan dan pariwisata.

“Saya sempat mengadakan sebuah kompetisi kecil yang bekerjasama dengan sekolah binis Institut Pertanian Bogor (IPB) serta Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, yaitu kompetisi entrepreneur success challenge. Ternyata banyak sekali proposal binis dari anak muda Minang yang sangat menarik,” ucap Audy.

Audy mengungkapkan itu buktinya bahwa benar banyak pemuda Minang yang memiliki ide dan gagasan yang belum tersalurkan bahkan belum tergali dengan baik. Hal inilah salah satu yang menjadi alasan dirinya masuk dalam percaturan pemilihan Cagub dan Cawagub Sumbar 2020.

“Saya melihat semuanya bukan masalah uang, tapi itu karena network atau jaringan, makanya dengan adanya kompetisi entrepreneur success challenge tersebut, mereka diajarkan bagaimana cara memasarkan produk yang bagus, dan diera digital ini apa yang harus diperbuat,” ungkapnya.

Audy juga menegaskan Sumbar memiliki para pemuda yang kreatif yang bisa menjadi penggerak dan mempunyai bonus demografi, serta potensi alam yang luar biasa. Saya melihat potensi itu, dan sangat sayang sekali jika dibiarkan,ujar Audy menutup pembicaraan dengan awak media malam itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here