Beranda Nusantara Raih WTP 5 Kali, Sawahlunto Diganjar Penghargaan oleh Kementerian Keuangan

Raih WTP 5 Kali, Sawahlunto Diganjar Penghargaan oleh Kementerian Keuangan

0

SAWAHLUNTO – Kementerian Keuangan RI memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Sawahlunto yang telah berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 5 kali berturut – turut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Setelah diberikan secara virtual oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melalui videoconference pada bulan September lalu, penghargaan itu kini diserahkan secara langsung pada Walikota Sawahlunto Deri Asta oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sijunjung Elwy Syahdely pada Senin 02 November 2020 tadi.

Disampaikan Elwy Syahdely, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian Keuangan untuk kementerian/lembaga, provinsi, dan pemerintah kabupaten/kota karena telah menyelesaikan laporan keuangan secara akurat, akuntabel dan transparan.

“Sebagai wujud apresiasi kita berikan penghargaan kepada pemerintah daerah yang telah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun 2019 dan yang telah meraih WTP 5 kali berturut-turut. Nah Kota Sawahlunto termasuk di dalam ini, yakni Pemerintah Kota yang telah memperoleh WTP selama 5 kali berturut – turut,” katanya.

Menerima penghargaan tersebut, Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan dengan penghargaan ini menunjukkan bahwa Pemko Sawahlunto telah bisa mengelola keuangan negara sesuai dengan standar dan persyaratan (regulasi) undang – undang yang berlaku.

“Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan sebagai bonus bagi kita. Yang jelas, mengelola keuangan negara ini sesuai dengan regulasi undang – undang, itu merupakan kewajiban bagi kita. Itulah yang kita lakukan selama ini, sehingga kita berhasil memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ini sampai 5 kali berturut – turut,” ujar Walikota Deri Asta.

Penghargaan ini, disebutkan Walikota jangan sampai membuat jajarannya di Pemko Sawahlunto lengah dan berpuas diri. Sehingga untuk ke depannya, opini WTP ini hendaknya terus diperoleh. (Beni M)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here